Lowongan Pekerjaan CPNS Kemenkumham NTB

Lowonganpekerjaan-net.blogspot.com Salam, sahabat sahabat pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi tentang kesempatan kerja sebagai CPNS dilingkungan KEMENHUMKAM (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) di NTB, dimana tersedia jatah formasi CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebanyak 299 formasi.

Peluang lowongan kerja terbanyak adalah CPNS sebagai penjaga penjara yang mencapai 222 formasi. Yang menariknya Hanya perlu ijazah SMA untuk formasi ini.
Posisi kedua paling banyak adalah untuk jabatan analis keimigrasian yang mencapai 57 formasi.
Formasi Pembimbing Kemasyarakatan 15 orang
Penata Keuangan 1 orang
Dokter Umum 1 orang
Perawat 3 orang.

kesempatan kerja CPNS
Lowongan Pekerjaan CPNS Kemenkumham NTB


Catat tanggal Penting penerimaan CPNS

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Wilayah NTB Faisol Ali kepada Lombok Post mengungkapkan, pendaftaran akan mulai dibuka pihaknya pekan depan, tepatnya pada 1 Agustus 2017. Seluruhnya secara online. “Tapi pengumuman sudah kita lakukan pada sejak 11 sampai 31 Juli 2017,” katanya.

Mereka yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan pada 5 September, dan peserta yang lulus administrasi, akan mencetak nomor selama tiga hari sepanjang 6-9 September. “Tes kompetensi dasar pada 11-16 September 2017,” katanya.

Bagi yang lulus, akan dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang, seleksi kompetensi bidang praktik, dan seleksi bidang dengan wawancara, dari tanggal 9-19 Oktober. Baru kemudian pengumuman peserta yang lulus CPNS tanggal 9 November. Dan pemberkasan bagi peserta yang lulus dari 13-16 November.

”Untuk yang S1 akan diseleksi oleh unit pusat. Sementara yang D-III dan SLTA akan diuji di kantor wilayah,” kata Faisol, kemarin (26/7).

Ia menjelaskan, formasi 299 adalah formasi yang diajukan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB dan merupakan kebutuhan yang sudah melalui proses kajian dan analisia kebutuhan tenaga untuk wilayah NTB. Mereka yang lulus seluruhnya akan mendapat penempatan di NTB,” katanya.

Analisa kebutuhan tenaga itu dilakukan untuk kantor wilayah hingga sub satuan kerja, seperti Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan (Rutan), Balai Pemasyarakatan (Bapas), Rumah Penyimpanan Barang Bukti (Rupbasan), Lapas perempuan, dan lapas anak.

Kebutuhan yang paling mendesak adalah tenaga pengamanan, khususnya untuk Lapas,  Rutan dan kantor baru imigrasi dan Lapas Perempuan yang baru akan dibangun. Sebab, pembangunan Lapas Perempuan merupakan perintah undang-undang yang harus disediakan, karena idealnya tahanan perempuan dan laki-laki harus dipisahkan. Hanya saja di NTB masih digabung karena keterbatasan tenaga dan gedung.

”Kalau disetujui ini (Lapas Perempuan) kita akan membangun di daerah Kuripan,” katanya.

Lowongan Pekerjaan CPNS Kemenkumham NTB
Lowongan Pekerjaan CPNS Kemenkumham NTB


Terkait proses seleksi CPNS, Faisol memastikan semuanya akan berlangsung secara terbuka, karena itu warga diharapkan tidak mempercayai oknum-oknum yang menjadi calo dengan mengaku dekat dengan pejabat. Himbauan secara resmi juga sudah diberikan kepada seluruh bagian Sakter Kemekumham di NTB untuk mensosialisasikan hal itu.

”Himbauan untuk tidak mempercayai beking, calo, atau joki, itu tidak ada,” tegasnya.

Jika ada oknum yang memanfaatkan situasi dengan menjanjikan bisa diterima sebagai CPNS mengatasnamakan Kepala Kakanwil Kemenkumham NTB, maka ia tegaskan itu tidak ada. ”Jangan dipercaya,” imbaunya.

Demikianlah informasi penerimaan CPNS untuk SMA, D3 dan S1 dilingkungan kemenhumkam NTB. Dapatkan juga informasi peluang kerja lainya di http://lowongakerja-net.blogspot.com karena info lowongan kerja nya selalu terbaru an di update setiap hari.

0 Response to "Lowongan Pekerjaan CPNS Kemenkumham NTB"

Posting Komentar